Senin, 12 November 2012

Mercedes Akhirnya Rancang Mesin Irit

Mercedes-Benz akhirnya mengikuti tren automotif yang sedang berkembang saat ini. Pabrikan raksasa asal Jerman ini dikabarkan sedang merancang mesin bensin empat silinder dan juga teknologi plug-in hybrid.
Nantinya, varian baru yang disematkan mesin bensin empat silinder tersebut, dan akan menjadi varian yang benar-benar gres. Mobil ini adalah hasil kerja bareng antara Mercedes dengan Renault. Dan akan melawan mesin tiga silinder milik BMW.

Kabarnya, varian mesin bensin yang dikembangkan Mercy memiliki kapasitas antara 1,2 liter dan 1,5 liter. Mesin ini akan bertarung dengan varian tiga silinder BMW yang berkapasitas 1,5 liter.

“Kami tidak akan mengembangkan mesin tiga silinder. Bagi kami yang terbaik adalah empat silinder dan akan lebih baik bila melawan mesin tiga silinder milik BMW,” jelas Head Strategy Mercedes-Benz, Jurgen Doring, seperti dilansir Autocar.

Mesin baru empat silinder Mercedes ini merupakan bagian penting dari strategi untuk menghadapi target emisi Uni Eropa emisi 45g/km yang dicanangkan pada 2020. Mesin akan diperkenalkan ke model baru Mercedes.

0 komentar:

Posting Komentar