Senin, 12 November 2012

Mercedes-Benz Premium

Jakarta, Mercedes-Benz berhasil mempertahankan posisinya sebagai merek mobil mewah premium terlaris di Amerika Serikat (AS) setelah mencatatkan kenaikan penjualan 7 persen dengan pencapaian total 23.156 unit pada September. Peningkatan ini setelah diluncurkannya model baru sedan kecil C-Class dan SUV kompak GLK.

Semntara itu, BMW membayangi diposisi kedua dengan raihan 21.761 unit, hanya naik 0,1 persen dibandingkan bulan yang sama tahun lalu. Peringkat ketiga diduduki Lexus yang berhasil mendongkrak penjualannya sampai 36 persen menjadi 20.386 unit.

Prestasi Mercedes juga diukir dalam penjualan kumulatif sampai kuartal ketiga (Januari-September) 2012  dengan total 191.618 unit, naik 13 persen dan ini belum termasuk Smart dan kendaraan komersil. Sementara BMW hanya naik 4,9 persen menjadi 186.397 unit tanpa Mini.

Kedua merek Jerman itu berhasil menggeser Lexus di segmen merek mobil premium karena Toyota masih terganggu pasokannya akibat bencana alam yang terjadi di Asia. Per September Lexus berhasil meningkatkan penjualan sampai 26 persen 170.990 unit dan menargetkan sampai akhir tahun 250.000 unit.
Melihat kondisi ini Tim Morrison, Vice President Lexus AS mengaku pesimis dengan upayanya kembali menduduki peringkat teratas tahun ini.

0 komentar:

Posting Komentar