Jakarta, Mercedes-Benz berhasil mempertahankan
posisinya sebagai merek mobil mewah premium terlaris di Amerika Serikat
(AS) setelah mencatatkan kenaikan penjualan 7 persen dengan pencapaian
total 23.156 unit pada September. Peningkatan ini setelah diluncurkannya
model baru sedan kecil C-Class dan SUV kompak GLK.
Semntara itu,
BMW membayangi diposisi kedua dengan raihan 21.761 unit, hanya naik 0,1
persen dibandingkan bulan yang sama tahun lalu. Peringkat ketiga
diduduki Lexus yang berhasil mendongkrak penjualannya sampai 36 persen
menjadi 20.386 unit.
Prestasi Mercedes juga diukir dalam
penjualan kumulatif sampai kuartal ketiga (Januari-September) 2012
dengan total 191.618 unit, naik 13 persen dan ini belum termasuk Smart
dan kendaraan komersil. Sementara BMW hanya naik 4,9 persen menjadi
186.397 unit tanpa Mini.
Kedua merek Jerman itu berhasil
menggeser Lexus di segmen merek mobil premium karena Toyota masih
terganggu pasokannya akibat bencana alam yang terjadi di Asia. Per
September Lexus berhasil meningkatkan penjualan sampai 26 persen 170.990
unit dan menargetkan sampai akhir tahun 250.000 unit.
Melihat
kondisi ini Tim Morrison, Vice President Lexus AS mengaku pesimis dengan
upayanya kembali menduduki peringkat teratas tahun ini.
Senin, 12 November 2012
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar